Welcome to SMK YAPPI Official Site.


Watch video
BERITA

NU Bakal Terbitkan Fatwa Perangi ISIS

15 Maret 2015 Administrator Dibaca : 83 Kali

SURABAYA (KRjogja.com) - Fenomena gerakan Islamic State Iraq and Syiria (ISIS) rencananya akan menjadi pembahasan utama dalam Muktamar Nahdhatul Ulama (NU) ke-33 di Jombang, Jawa Timur. Sebab, ISIS dianggap lebih berbahaya daripada kelompok teroris bom Bali dan Al Qaeda.

"NU akan membuat fatwa supaya kita bisa memerangi gerakan radikalisme termasuk ISIS," kata Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj, Minggu (15/3/2015).

Said Aqil mengatakan, kelompok ISIS ini lebih berbahaya dari pelaku bom Bali seperti Imam Samudera dan Imam Hambali. Bahkan, tambah Said, kelompok ISIS ini juga lebih sadis dari jaringan teroris Al-Qaeda. Pasalnya, doktrin ISIS ini menyuruh anggotanya memerangi dan membunuh saudaranya sesama Muslim.

"Kami menghimbau kepada segenap masyarakat untuk menghindari gerakan-gerakan seperti ini yang mengatasnamakan agama," ujarnya.

Dia menegaskan, selama NU masih berdiri, ormas Islam tertua di Indonesia ini akan tetap melindungi aqidah masyarakat dari bahaya radikalisme. Kepada pemerintah Propinsi Jawa Timur agar berperan mengingatkan kewaspadaan masyarakat Jawa Timur terhadap gerakan-gerakan ini.

"Tapi, tenang saja Pakde Karwo (Gubernur Jawa Timur) selama masih ada NU, Insya Allah Indonesia khususnya Jawa Timur akan tetap aman. Karena kami siap meladeni ISIS," tutupnya. (*)




KOMENTAR

BERITA LAINNYA

» Indeks

SAMBUTAN KEPALA SEKOLAH

image Assalaamu'alaikum wr.wb   Puji syukur kami panjatkan kehadirat ALLAH SWT atas segala limpahan rahmat dan karunia-Nya sehingga SMK YAPPI WONOSARI berhas...

Detail

SMK YAPPI VOTES

Apakah website ini bagus ?





Lihat Hasil

TAUTAN

Persiapan UN
Universitas Negeri Yogyakarta

PRESTASI



KATEGORI


ARSIP 2019

YAHOO MESSANGER